Selasa, 09 Juli 2013

Malam Minggu, 6 Juli 2013 - Tanding Bareng

Malam ini gue putusin menunda mandi dan sepertinya gak akan mandi karena gue juga gak ada rencana keluar. Lagipula, tadi siang temen baru gue, Aad sms gue, katanya pengen datang tanding PES2013. Kali aja ada yang gak tau, itu game sepakbola. Dan yang gue pake, yang buat PC. Dia pengen datang bareng temen-temen yang lain, Utam sama Fandi. Oh iya, ini dialog gue dengan Aad waktu dia sms gue. Gue kasi tau soalnya gue ngerasa aneh aja di sms-nya yang terakhir. Hmm..atau mungkin gue aja yang gak biasa nerima sms model begitu. Iya mungkin.

Gue (G) / Aad (A)

A: Bro, entar malam lo ada skejul ke luar atau enggak?
G: Kalo skrg sih blm ada.Tp, nanti sms lagi aja Bro.
A: Gue pengen datang tanding PES2013 bareng Uta sama Fandi di rumah lo Bro.
G: Sip. Semoga aja gak ada skejul dadakan.hehe

Gue pikir dialog kita di sms udah akan berakhir di situ. Eh, gak taunya muncul nih sms.

A: Lo itu, gak bisa kasih waktu sehari aja buat kita, temen-temen yang jarang bareng sama lo.

Sumpah! Gue langsung kaget pas pertama baca tuh sms. Soalnya di pikiran gue, sms itu umumnya dipake dari cewek ke cowoknya (pacaran). Atau dari cewek  ke cewek (temenan). Dan gue yakin banget, dia waktu kirim sms itu gak sedang becanda. Kita aja kenalnya belum lama. (Tuh kan? Akhirnya mau gak mau keluar tuh kalimat yang biasa muncul di proses PDKT). Coba aja dia belum nikah, pikiran aneh gue bisa berkelanjutan.

Gue akhirnya cuma bisa balas,

G: Hahaha... Oke sip.

Gue lagi asik online sambil tengkurap. Hape gue tiba-tiba bunyi. Gue pikir Aad yang sms, ternyata temen gue yang satu tanggal, bulan, dan tahun lahirnya sama dengan gue, Adhe. Katanya, dia pengen datang. Biar nanti jadi lebih rame, gue iyain buat dia datang.

Gak berapa lama dia datang. Abis itu dia langsung efbian sambil melakukan ritual penghinaan antar temen dengan gue. Setelah mendapatkan tekanan bertubi-tubi berupa hinaan dan ajakan yang tak putus-putus selama beberapa menit, akhirnya dia stop efbian lalu tanding PES2013 dengan gue.

Waktu kita lagi asik tanding, terdengar tetesan hujan menyapa lembut seng gue. Hujan itu turun dengan romantisnya. Gak deras dan gak pelan. Tapi, sepertinya bisa cukup membasahkan orang-orang di luar sana yang lagi jalan dan gak pake payung. Dan sepertinya Aad, Utam, sama Fandi kedatangannya terhalang oleh hujan itu.

Ternyata gue salah. Di saat lagi asik tanding dengan Adhe, Aad sms gue. Katanya dia jadi datang, tapi hanya sendirian. Karena di lokasi rumah Utam sama Fandi sedang hujan deras, jadinya mereka gak bisa datang. Poso emang canggih banget! Hujannya aja dibedain berdasarkan lokasi.

Gue udah mulai gak tahan dengan kondisi badan gue yang lengket-lengket karena belum mandi. Dan demi kenyamanan hidung orang-orang di sekitar gue, gue memutuskan untuk mandi. Selesai gue mandi sama ganti baju, terus mau balik lagi tanding dengan Adhe, ternyata udah ada Aad yang lagi tanding dengan dia.

Gak berapa lama, Apo datang. Gue bersyukur, meskipun semua yang datang adalah cowok, tapi malam minggu gue kali ini jadi rame. Apo datangnya gak lama. Dia cuma datang minta tolong ke gue buat dibikinin undangan 40 hari ibunya. Tapi, karena komputer gue sedang dipake tanding PES2013, jadinya gue bilang sama Apo entar kalo udah kelar main, baru gue kerjain punya dia. Apo bilang gak apa-apa. Karena dia butuhnya besok pagi jam 7. Abis jelasin format undangan yang dia mau, dia pulang karena banyak hal yang mesti dia urusin. Emang, ciri-ciri calon kepala desa yang baik!

Beberapa menit kemudian, Anggi temen gue yang mirip Lukman NOAH itu datang. Menyusul kemudian Mas Wahyu, rekan kerja gue di warnet juga datang. Makin rame lah rumah gue dengan temen-temen gue.

Kita pun memulai pertandingan yang baru dengan menggunakan sistem Konami Cup.

Mas Wahyu - Arsenal
Anggi - Manchester City
Aad - Manchester United
Andika - Fiorentina
Adhe - PSG
Gue - Juventus

Mas Wahyu vs Anggi jadi partai pertama di malam itu. Kita yang lagi nunggu giliran, menghabiskan waktu dengan kesibukan masing-masing.

Aad - Jadi komentator pertandingan
Andika - Joget-joget gak jelas
Adhe - Sms-an dengan dua cewek temen kantornya
Gue - Liatin Adhe yang lagi sms-an (secara sengaja Adhe liatin hapenya ke gue). 

Selesai tanding, Anggi pamit keluar sebentar karena pengen nge-scan dokumen penting untuk kepentingan kerjaannya di kantor. Gak berapa lama, Mas Wahyu yang kalah 8-0 dan sebelumnya sempat ngebanting Hapenya waktu terima telpon dari pacarnya juga pamit pulang. Dan yang sedang tanding sekarang, Adhe vs Aad.

Selesai tanding, Adhe juga pamit pulang. Gue lupa skornya berapa. Tapi, Adhe kalah ngelawan Aad. Entah kenapa setiap yang kalah, memutuskan untuk langsung pamit pulang. Otomatis suasana yang tadinya rame, mendadak jadi sepi. Dan sekarang udah giliran Anggi lagi yang tanding. Tapi, karena Anggi belum datang. Jadinya kita main exhibition aja. Setelah tiga kali tanding dengan gue, akhirnya Aad juga pamit pulang.

Anggi yang baru datang langsung kaget dengan suasana yang beda banget dengan suasana sebelum dia pergi nge-scan. Waktu Anggi datang, gue lagi sibuk nge-line dengan cewek kenalan gue di nyunyu.com, Dian Rahma Tesi. Ternyata Anggi gak datang sendirian. Dia ngajak Ical, vokalis di band dia, D'Sunday. Kita pun langsung lanjut tanding lagi.

Gak berapa lama, formasi kesibukan kita berubah lagi. Gue ngelanjutin lagi nge-line. Anggi udah sibuk nyanyi-nyanyi, Ical sama Andika, adik gue tetap tanding bola.

Mereka akhirnya berhenti setelah bosan main. Sambil nunggu balasan chattingan gue di line, gue online lewat komputer gue sambil buatin undangan yang dipesen Apo tadi.

Undangan pesenan Apo selesai. Punggung gue juga udah minta direbahin. Terus, wifi tetangga gue yang gue pake nge-line juga udah off. Jadi, gue pun memutuskan mengakhiri malam minggu ini dengan bersiap memasuki alam mimpi yang gue harap berwarna-warni tapi nyatanya hanya ada hitam sama putih.

Besoknya temen gue yang nama Anggi itu minta difoto pake hape gue. Silahkan diliatin fotonya sebagai bahan pertimbangan buat kalian. Gimana? Setuju enggak dengan gue yang nganggap dia mirip dengan Lukman NOAH?

Wdyt?

*******************************************************************************************
Betewe, karena besok udah puasa, gue mohon maaf atas semua kesalahan gue ya, entah itu disengaja ataupun enggak. Dan tolong dimaafin ya, biar puasa gue jadi makin afdol. :)
Dan gue ucapin Selamat menunaikan ibadah puasa buat temen-temen yang juga menjalankannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...