Minggu, 06 Oktober 2013

Batal Recording dan Batal Pergi ke Rokci - [CMM 5 Oktober 2013]

Malam minggu kali ini rencananya gue pengen ke studio temen gue. Gue pengen bikin lagu ke tiga gue yang rencananya kali ini mau pake lirik Bahasa Inggris. Sebenarnya sih rencana buat recording ini udah dari minggu kemaren. Tapi, karena studio temen gue sedang ada yang recording, jadinya jatah recording buat gue diundur seminggu. Gue pun coba memastikan lagi dengan meng-sms temen gue sore tadi. Tapi, sampe dua kali sms gue terkirim, sms gue belum dibalas sampe sekarang, sampe malam minggu menampakkan kegelapannya. Oh iya, gue sengaja pake "recording" dan gak pake kata "rekaman" karena... hmmm... biar terbaca keren aja.

Gue udah mulai merasa ada yang gak beres. Kayanya akan gak bisa lagi gue recording. Apalagi tadi sore pas gue boncengan dengan sepupu gue ke ATM, gue sempet liat temen gue yang dapat jatah recording minggu kemarin lagi duduk santai makan es teler di samping mobil yang jualan es itu. Bisa jadi, dia lagi yang bakalan recording malam ini.


Gue coba ngehubungi lagi temen gue yang punya studio itu lewat Line. Temen gue baru ngebales Line gue sejam kemudian. Dan bener, gue gak bisa recording malam ini. Tapi, bukan karena ada yang recording. Gak bisanya gue recording di studio dia karena temen gue sedang ada masalah pribadi. Dan rencananya, dia udah mau nge-off-kan studionya. Dia pengen fokus ke keluarga kecil yang akan segera dibentuknya dengan sebuah proses pelamaran November ini.

Gue gak patah semangat. Gue coba memohon ke temen gue itu. Gue mohon ke dia buat ijinin gue nge-record tiga lagu gue yang salah satunya adalah lagu berlirik Bahasa Inggris itu dan nganggap itu sebagai project terakhir dia.

Sekarang, gue sedang nunggu konfirmasi dari dia buat bisa atau enggaknya gue recording tiga lagu gue. Mohon doanya, biar temen gue itu bisa ngebolehin gue ngerecord 3 lagu gue.

Karena rencana gue buat recording batal, gue pun langsung ganti rencana. Gue akan ke Rocket Chicken atau biasanya oleh kita-kita yang di Poso nyebutnya Rokci. Rokci setipe gitu dengan McD ataupun KFC. Gue pengen nongkrong di sini sekalian nengok Jhon temen gue yang kerja di situ. Buat kamu yang penasaran sama temen gue yang satu ini, boleh deh baca ini Jhon Sang Keironisan. Gue penasaran liatin temen gue yang satu ini waktu lagi kerja.

Gue pun mulai menghubungi temen yang gue pikir kayanya bisa diajak pergi, kenal sama Jhon juga, bisa diajak seru-seruan, isi perutnya bisa nampung banyak makanan, dan yang paling penting bisa bayar sendiri makanannya..haha. Dan pikiran gue langsung tertuju ke Apo.

Sambil nunggu waktu yang pas buat ngehubungi Apo, gue coba buka akun FB gue. Dua menit gue di FB, eh ternyata Apo online juga. Ya udah, gue langsung aja ajak dia lewat chat. Seperti biasanya, Apo mau gue ajak.

Sambil nunggu Apo datang, gue buka blog gue sambil sibuk chattingan Line dengan temen-temen Kancut Keblenger (KK). Tiba-tiba, gue ngedengar suara rintik hujan yang jatuh di seng. "LOH KENAPA HANYA HUJAN RINTIK? HUJAN DERES DONG!". Oh iya gue lupa, gue kan punya rencana keluar malam ini. "Semoga aja hanya hujan rintik". Permintaan gue yang kedua ini dikabulin sama yang ciptain gue. Hujan yang turun di malam ini hanya sederes air mata orang yang lagi nonton K-Drama.

Gak berapa lama, Apo datang bersama suara sentuhan hujan di balik seng gue yang berhenti. Langsung aja gue ngajak dia keluar. Tapi, Apo langsung bilang ke gue, "Dit, gue minum aja kalo sampe di sana. Minum air putih". Apo ternyata lagi ikutan program dietnya Om Deddy Corbuizer. Ya udah gak papa deh.

Sebelum kita ke Rokci, kita coba nelpon Jhon dulu. Coba mastiin kalo malam ini dia yang lagi dinas. Telpon pertama dan kedua gak diangkat. Gak berapa lama, sms dari Jhon masuk dengan kerennya ke hape gue. "Halo, ada yang bisa gue bantu makan?". Tanpa ngebalas sms-nya, gue langsung nelpon dia.

Jhon lagi gak dinas malam ini. Dia hanya di rumah. Dan ajakan dari kita berdua dia tolak dengan gaya bahasanya dia yang super sangat sopan. Katanya dia lagi ada kesibukan malam ini, jadi gak bisa ikutan. Dan entah kenapa Jhon menyebut ini "ngabuburit". Entah apa kaitannya keluar malam mingguan dengan temen sama ngabuburit. Sepertinya Jhon nganggap ngabuburit itu sama dengan hang-out.

Jhon gak bisa ikutan, terus Apo lagi diet yang membuat dia gak boleh makan dan hanya minum air putih aja. Ya udah, rencana keluar malam ini dibatalin. Gue pun menggantinya dengan nonton "Cinta Brontosaurus"-nya Raditya Dika lewat PC gue.

Apo kayanya larut dalam asik nontonnya dia. Dia juga tetap teguh dengan program dietnya. Beberapa kali hasutan bengis gue buat beli terang bulan keju (terang bulan = martabak manis) dan mi goreng buat dijadiin temen nonton ditolaknya. Gue yang udah pernah nonton film ini sebelumnya memutuskan buat minjem motornya Apo. Gue melangkahkan kaki ke luar rumah tanpa tujuan.

Mendadak muncul ide di kepala gue pas gue lagi asik menikmati suasana malam minggu di jalanan. Gue langsung menuju ke mas-mas yang jualan terang bulan keju. Di tempat jualan itu, sambil nunggu terang bulan gue jadi, gue nelpon Arda, temen gue juga. Gue rencananya akan ke rumah dia. Ngabisin terang bulan keju itu di rumah dia. Soalnya kalo mau di bawa pulang, Apo lagi diet, terus orang di rumah juga udah pada tidur.

Terang bulan gue udah jadi. Gue pun langsung nyalain motornya Apo dan langsung menuju ke rumahnya Arda. Sebelum sampe di rumahnya Arda, gue sempetin mampir ke salah satu kios yang ada di dekat rumahnya Arda buat beli dua buah botol Teh Pucuk Harum.

Sampe di rumah Arda, gue langsung nyodorin terang bulan dan teh yang udah gue beli. Sambil nikmatin yang tadi gue bawa, kita berdua cerita-cerita dikit. Gue juga bantuin dia ngejelasin cara ngedonlod film Korea yang pengen dia nonton. Dia juga nawarin film-film yang baru aja di donlod ke gue. Keliatannya film-film yang dia tawarin keren-keren, gue jadi pengen nge-copy film-film itu, tapi sayangnya gue lagi gak bawa flash disk. Ya udah nanti aja gue nge-copy-nya.

Gue gak lama di rumahnya Arda. Setelah sebotol teh yang gue beli tadi habis dan memenuhi pencernaan gue, gue pamit pulang ke Arda.

Sampe di rumah, gue dapetin Apo lagi online FB. Adek gue juga lagi baring-baring gak jelas.

Tiba-tiba hape gue bunyi. Ternyata notif Line dari salah satu temen KK gue. Gue baru inget kalo gue mau ngasi les Bahasa Inggris ke dia via Line. Tapi, karena gue mau ngepost, gue minta dia nunggu setengah jam dulu.

Keliatannya 30 menit gak akan cukup buat gue bikin postingan. Gue akhirnya putusin buat nge-Line dia lagi. Beberapa menit udah lewat, tapi "baca" di samping chat gue belum juga muncul. Gue terus menunggu dan menunggu sampe "baca" muncul. Gue udah mulai ngantuk. Dan gak berapa lama guenya ketiduran. Lewat pejaman mata gue itu, gue akhirnya mengakhiri malam minggu kali ini.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...