Minggu, 01 September 2013

Dan Perubahan pun Terjadi

Udah dua minggu lebih gue melepas kerjaan gue di warnet karena gue udah keterima jadi karyawan di salah satu Bank yang ada di Kabupaten Poso. Membuat gue yang tadinya operator warnet menjadi teller di Bank. Kalo kata tante Syahrini, Alhamdulillah yah, sepatu..eh sesuatu. Dan seperti yang udah gue kira sebelumnya, gue bakalan kesulitan buat update blog beneran terjadi. Blog gue jadi gak keurus selama dua minggu lebih itu.
 
Semua ini bukan karena gue gak punya waktu sih. Jujur aja, gue punya waktu luang yang cukup meskipun waktu kerja gue dimulai dari jam setengah delapan pagi sampe paling lambat jam delapan malam. Tapi, ini semua karena gue belum punya laptop dan modem ge es em sih. Loh? Kenapa karena itu? Gue cuma punya PC dan modem si di em e di rumah gue yang di Poso, masa iya gue harus angkat PC gue seminggu sekali ke kosan gue yang di Tambarana? Terus di tempat gue kerja juga gak ada sinyal operator si di em e, yang ada hanya operator ge es em aja.
 
Gue ngekos di rumahnya Pak Mad, satpam tempat gue kerja. Rumahnya deket dari Bank. Pak Mad orangnya baik. Dia gak minta bayar ke gue karena ngekos di rumahnya. Dan sekedar tambahan info nih, jarak antara rumah gue di Poso dan tempat kerja gue yang ada di Tambarana itu kurang lebih sekitar 60 km. Yang kalo ditempuh pake sepeda motor dengan kecepatan rata-rata 60-80 km/jam bisa sampe hampir sejam. Jadi, sangat gak memungkinkan untuk gue bawa PC punya gue.
 
Di hari Senin, udah dari habis solat subuh gue udah siap-siap dari rumah gue di Poso. Mulai dari masukin semua baju yang gue mau pake selama 5 hari ke depan di kosan dan tempat kerja gue, mandi, pake baju, sampe akhirnya sarapan kemudian berangkat menuju Tambarana. Bisa dibilang, jadinya gue emang beneran cuma datang kerja aja di Tambarana. Temen-temen gue juga gitu. Senin datang ke kosan, Jumatnya pas pulang ngantor, semuanya langsung cabut pulang ke rumah masing-masing yang semuanya juga bukan di Tambarana. Tambahan info lagi, Tambarana itu udah deket dengan perbatasan antara Kabupaten Poso dengan Kabupaten berikutnya.

Gue mulai sekarang coba nabung buat beli laptop atau minimal notebook-lah plus modem ge es em. Biar di kosan nanti gak jadi orang yang mati gaya, gak tau mau ngapain. Kalo punya laptop sama modem ge es em nanti kan gue bisa jadi sering update blog gue ini, bisa lanjutin novel gue yang teracuhkan, nonton film hasil donlod, dan bisa ada yang nemenin bobok.
 
Setelah gue coba ingat-ingat, ternyata cukup banyak juga hal yang tertunda selain postingan-postingan di blog gue. Video klip lagu Sempurna gue misalnya. Sampe sekarang cuma berhenti di intro doang proses editingnya. Terus lagu pesenan Ponyo dan yang lainnya yang sampe sekarang belum sempat gue selesaikan. Aah, semoga aja semua bisa terselesaikan. Karena jujur aja gue gak suka aja kalo ada sesuatu yang tertunda. Gue pengen semuanya bisa terselesaikan seperti yang direncanakan di awal. Doain gue ya biar semuanya bisa terselesaikan dengan baik.
 
Banyak perubahan yang terjadi. Beberapa hal yang biasa gue lakuin waktu masih kerja di warnet jadi gak bisa gue lakuin. Gue jadi gak sempet untuk ngedonlod patch baru PES2013. Padahal sekarang udah ada transferan barunya. Gue jadi jarang main Travian yang akibatnya desa gue di permainan itu jadi terabaikan. Gue jadi ditinggalin anggota-anggota aliansi gue. Gue juga jadi jarang ketemu Molly kucing gue yang hari ini entah kenapa dia jadi bersikap seperti kucing liar. Dia jadi gak kenal dengan orang-orang rumah. dan tatapan matanya tajam, gak imut kek biasanya. Semoga saja Molly bisa jadi Molly yang kek biasanya lagi. Amiin! :(

Taken from darmansyah.weblog.esaunggul.ac.id
 
Ada perasaan gak enak sih. Tapi, gue coba nikmatin aja semua ini. Gue yakin cuma awalnya aja kaya gini. Gue yakin gue hanya perlu terus bertahan, gak nyerah, dan coba nikmati yang sedang terjadi. Karena gue yakin inilah proses yang dikasi Tuhan ke gue buat bisa jadi the real man. Proses yang gue yakin hasilnya akan lebih baik dari yang gue kira.
 
Perubahan pasti terjadi. Yang dulu ada, sekarang jadi gak ada. Yang dulu tiap hari di samping kita, sekarang di samping orang lain. Yang dulu cuma di sini, sekarang ada di sana. Dulu gak dikenal, sekarang jadi akrab. Dan semoga aja yang dulu baik, sekarang bukan jadi gak baik, tapi bisa jadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...