Minggu, 15 September 2013

Lagipula, Di Luar Sedang Hujan - [CMM 15 September 2013]

Hei kamu yang sering terseret masuk untuk berkunjung ke blog gue ini, makasih ya udah mau membiarkan waktunya untuk terbuang percuma. Iya..iya blog gue ini emang jadi jarang terapdet sekarang. Sori ya. Dan yang namanya sebuah pengucapan sori gak akan lengkap kalo gak dibarengi dengan perbuatan untuk tidak mengulangi hal yang membuat sori itu bisa sampe ada (ribet ya..hehe), jadi mulai minggu ini gue akan berusaha rajin (lagi..dan lagi..) untuk bisa apdet blog gue. Yah, minimal seminggu sekali.

Sangking seringnya gak mosting, gue sampe lupa udah berapa malam minggu yang gue gak ceritain kejadiannya. Akibatnya, gue gak akan bisa ingat dengan pasti kejadian-kejadian apa aja yang udah terjadi di malam-malam minggu gue. Dan ke depannya, gue cuma bisa bilang ini ke calon anak gue nanti, "maaf ya nak, bapakmu ini jadi kehilangan beberapa cerita di malam minggunya untuk jadi pengantar tidurmu". *menangis bawang bombay*

Oke, seperti yang gue bilang di awal, ucapan sori harus dibarengi dengan perbuatan untuk gak mengulangi kesalahan yang sama, jadi......., ini cerita malam minggu gue di malam minggu gue tadi malam.

Picture taken from http://www.indonesiarayanews.com



Gue punya beberapa rencana di malam minggu kali ini. Rencana-rencana itu udah gue tulis dan dijadiin semacam daftar di selembar kertas, meskipun menulis rencana-rencana itu di selembar kertas gak bener-bener gue lakuin secara nyata. Gue cuma ngelakuinnya di sini. *nunjuk jidat* (baca: khayalan).

Rencana-rencana ini bukan kegiatan yang saling berkaitan sih. Tapi, jadi lebih ke beberapa opsi kegiatan yang akan gue lakuin. Kegiatan yang satu menjadi cadangan kegiatan yang satunya.

Rencana-rencana itu di antaranya:

1. Akan nongkrong di RokCi sendirian, mesen nasi+ayam goreng (bagian dada)+segelas es teh, duduk sendiri di pojokan, laptopan, sambil berusaha menghindarkan mata gue dari menatap pasangan-pasangan yang juga ikutan nongkrong di situ. Gue akan nongkrong sampe RokCi tutup, terus gue pulang, lalu kemudian tidur menanti hari Minggu, sang pintu gerbang buat nontonin BIMA.

2. Gue akan nongkrong di pantai penghibur sambil menikmati segelas capucino hangat+sepiring mi goreng sambil menatap gerakan ombak di bawah langit malam yang bisa bikin suasana malam jadi makin dapet sendunya. Gue akan di sini sampe tengah malam, sampe mulut gue berulang kali nguap, terus gue pulang, lalu tidur dengan damai.

3. Gue gak akan ke mana-mana, cuma di rumah aja. Gue akan siaran di radio streaming gue, www.chocomilkradio.caster.fm. Gue akan siaran sambil menikmati segelas susu coklat hangat tanpa ada pendampingnya. Gue akan siaran sampe gak kerasa udah tengah malam. Dan karena gue lebih banyak nguap dari ngomong pas siaran, gue kemudian tidur dengan kegantengan yang full.

4. Gue gak melakukan apa-apa. Hanya melewati malam minggu dengan tidur.

Ternyata, malam minggu kali ini langsung diawali dengan datangnya hujan yang lumayan deres. Dan secara otomatis, temen-temen gue jadi gak bisa datang. Terus, pas gue buka akun FB gue, banyak yang ngeapdet status pake lirik lagu dangdut yang hujan di malam minggu itu. Ah,, hujan..hujan.., karena hadirmu, gue pun secara otomatis jadi gak bisa ngelakuin rencana gue di nomer 1-3.

Yang nomer 1. Setelah gue ingat-ingat, ternyata gue belum punya laptop dan setelah cek dompet, ternyata isinya cuma KTP sama SIM C aja. Jadi sangat gak mungkin buat gue mesen makanan dan minuman di RokCi pake dua kartu itu. Lagipula, di luar sedang hujan.

Yang nomer 2. Gue gak punya tempat nongkrong favorit lain di pantai selain di tempatnya Om - Panggilan buat yang punya warung. Tenang aja, beliau normal. Dia udah punya anak sama istri. Warungnya Om ini juga jadi tempat favorit gue sama Ponyo dulu. Saat keindahan masih memayungi kita berdua dalam satu hubungan pacaran. Jadi, sangat gak mungkin untuk gue datang sendiri ke tempat ini. Gue pasti akan dengan mudah terjebak ke dalam nostalgia gue ketika Ponyo masih jadi punya gue. Dan bisa dipastikan, bukannya enjoy, gue akan mengalami nyesek. Ah, lagipula, di luar sedang hujan.

Yang nomer 3. Gue buka kulkas, ternyata susu coklat habis. Mau siaran, tapi pasti lagu yang gue putar nanti akan kayak lagu yang diputer dari kaset Mp3 yang udah banyak goresannya. Maklum, gue cuma pake modem. Dan modem gue gak tau kenapa jadi gak bisa diajak kerjasama kalo lagi hujan. Mau coba ke luar beli susu coklat sachet...., ah lagipula di luar sedang hujan.

Akhirnya, gue cuma bisa ngelakuin yang nomer 4 di malam minggu kali ini. Gue cuma bisa mengawalinya dengan sebuah uapan dan mengakhirinya dengan sebuah pejaman mata dan sebuah mimpi sedang ngelakuin kegiatan seru di malam minggu. Satu hal yang bisa gue inget dari mimpi gue itu, gue mimpiin seekor anak ayam berwarna ungu yang imut dan lucu.

So, ini cerita malam minggu gue kali ini. Saat yang lain tetap ngedate walaupun sedang hujan, gue tidur. Ah, lagipula di luar sedang hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...