Kamis, 26 Desember 2013

Sempurna

Bisa dibilang gue telat bikin postingan ini. Seharusnya gue bikinnya paling lambat seminggu setelah lagu "Sempurna" gue ini gue upload di akun soundcloud gue. Tapi, pada kenyataannya, 6 bulan setelah lagu ini gue upload, baru deh gue coba bikin postingannya.

Lagu ini gue ciptain jauh sebelum lagu ini gue upload dan gue promoin. Lagu ini tercipta di tanggal 30 Maret 2012. Gue masih ingat, karena gue punya dokumentasinya ketika lagu ini pertama kali tercipta.

Jumat, 01 November 2013

A Bell


Bukan.., bukan tentang sebuah bel.
Ini tentang seseorang.
Sepasang mata, sebuah senyum, menjadi awal.
Awal yang menjadi kunci,
Untuk sebuah hati yang setahun lebih tertutup rapat.

Minggu, 13 Oktober 2013

Syukurlah, Ada Pertandingan Bola Malam Ini - [CMM 12 Oktober 2013]

Seperti yang udah gue duga, malam minggu kali ini gue akan di rumah aja, gak kemana-mana. Dan gue memulai malam ini dengan segelas white coffee. Terserah deh mau bilang malam minggu gue gak asik atau monoton karena cuman gitu-gitu aja, lebih banyak dilewati dengan kesendirian dan ditemenin sama PC. Terserah.
 
Karena keadaan gue yang gak punya pacar dan temen-temen yang lagi pada sibuk dengan pacar masing-masing, dengan sangat terpaksa gue harus bilang ini. Menurut gue, cuma di rumah aja terus nonton film hasil donlod atau yang di-copy dari temen, itu bisa dibilang malam mingguan juga. Ya gak? (Gue yakin kalo keadaannya dibalik, gue masih punya pacar atau gue bisa seru-seruan terus tiap malam minggu dengan temen-temen gue, gue akan kasi penilaian lain tentang makna malam mingguan).
 
Oke. Ini cerita malam minggu gue.

Pante Imbo

Tau "Poso" gak? Kalo kamu sering nonton berita, gue yakin kalian pasti tau atau minimal pernah denger lah. Beberapa tahun yang lalu, tempat gue lahir dan merasakan nikmatnya cinta ini sempat heboh diberitakan di tipi-tipi. Gak perlu gue jelasin, kamu tinggal gugling aja dan masukkan "Poso" jadi kata kuncinya, udah muncul tuh wujud beritanya kayak gimana. 

Udah coba? Yang muncul berita negatifnya aja kan? Nah, karena hal itu, gue jadi pengen kenalin kota gue yang tercinta ini ke kalian dari sisi lain yang jarang banget dipublikasikan.

Minggu, 06 Oktober 2013

Batal Recording dan Batal Pergi ke Rokci - [CMM 5 Oktober 2013]

Malam minggu kali ini rencananya gue pengen ke studio temen gue. Gue pengen bikin lagu ke tiga gue yang rencananya kali ini mau pake lirik Bahasa Inggris. Sebenarnya sih rencana buat recording ini udah dari minggu kemaren. Tapi, karena studio temen gue sedang ada yang recording, jadinya jatah recording buat gue diundur seminggu. Gue pun coba memastikan lagi dengan meng-sms temen gue sore tadi. Tapi, sampe dua kali sms gue terkirim, sms gue belum dibalas sampe sekarang, sampe malam minggu menampakkan kegelapannya. Oh iya, gue sengaja pake "recording" dan gak pake kata "rekaman" karena... hmmm... biar terbaca keren aja.

Gue udah mulai merasa ada yang gak beres. Kayanya akan gak bisa lagi gue recording. Apalagi tadi sore pas gue boncengan dengan sepupu gue ke ATM, gue sempet liat temen gue yang dapat jatah recording minggu kemarin lagi duduk santai makan es teler di samping mobil yang jualan es itu. Bisa jadi, dia lagi yang bakalan recording malam ini.

Minggu, 15 September 2013

Lagipula, Di Luar Sedang Hujan - [CMM 15 September 2013]

Hei kamu yang sering terseret masuk untuk berkunjung ke blog gue ini, makasih ya udah mau membiarkan waktunya untuk terbuang percuma. Iya..iya blog gue ini emang jadi jarang terapdet sekarang. Sori ya. Dan yang namanya sebuah pengucapan sori gak akan lengkap kalo gak dibarengi dengan perbuatan untuk tidak mengulangi hal yang membuat sori itu bisa sampe ada (ribet ya..hehe), jadi mulai minggu ini gue akan berusaha rajin (lagi..dan lagi..) untuk bisa apdet blog gue. Yah, minimal seminggu sekali.

Sangking seringnya gak mosting, gue sampe lupa udah berapa malam minggu yang gue gak ceritain kejadiannya. Akibatnya, gue gak akan bisa ingat dengan pasti kejadian-kejadian apa aja yang udah terjadi di malam-malam minggu gue. Dan ke depannya, gue cuma bisa bilang ini ke calon anak gue nanti, "maaf ya nak, bapakmu ini jadi kehilangan beberapa cerita di malam minggunya untuk jadi pengantar tidurmu". *menangis bawang bombay*

Oke, seperti yang gue bilang di awal, ucapan sori harus dibarengi dengan perbuatan untuk gak mengulangi kesalahan yang sama, jadi......., ini cerita malam minggu gue di malam minggu gue tadi malam.

Picture taken from http://www.indonesiarayanews.com


Minggu, 01 September 2013

Dan Perubahan pun Terjadi

Udah dua minggu lebih gue melepas kerjaan gue di warnet karena gue udah keterima jadi karyawan di salah satu Bank yang ada di Kabupaten Poso. Membuat gue yang tadinya operator warnet menjadi teller di Bank. Kalo kata tante Syahrini, Alhamdulillah yah, sepatu..eh sesuatu. Dan seperti yang udah gue kira sebelumnya, gue bakalan kesulitan buat update blog beneran terjadi. Blog gue jadi gak keurus selama dua minggu lebih itu.

Senin, 12 Agustus 2013

Tentang Adit dan Adityaditio

Tentang Adit
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tampak Samping

Rabu, 31 Juli 2013

Lomba PES 2013, Lagi! - [CMM 20 Juli 2013]

Sori ya karena dua minggu kemarin gak nyeritain malam minggu gue kek gimana. Gue gak sibuk ko dan gue juga gak mau sok sibuk dan jadiin itu alesan gue gak ngeposting. Tapi, gue lagi malas aja.hehe. Harap dimaklumi ya. Gue kan juga manusia, jadi bisa kadang muncul rasa malas.

Ini yang terjadi di malam minggu gue di tanggal 20 Juli dua minggu kemarin.

Senin, 22 Juli 2013

Hasil Jepretan Gue

Di postingan gue sebelumnya, gue janji mau bagiin hasil jepretan gue waktu nemenin temen gue Aki yang punya hobi fotografi itu nyari objek yang bagus buat difoto. Karena gue gak punya kamera DSLR, jadinya gue ngejepretnya pake kamera digital punya tetangga gue, Iswari yang gue pinjam, kamera KODAK easyshare M522.

Yang pengen liat hasil jepretan gue, silahkan diklik lanjutin bacanya!

Selasa, 16 Juli 2013

Senja Sebelum Malamnya yang Spesial - [CMM 13 Juli 2013]

Gue sadar kalo isi blog gue udah mulai jadi monoton banget. Ceritanya udah jadi ke cerita-cerita yang terjadi di malam minggu gue aja. Padahal niatnya bukan hanya ceritain itu aja. Pengennya nyeritain tentang hal-hal yang terjadi di keseharian gue, tentang orang-orang ataupun benda-benda yang ada di sekitar gue yang menurut gue perlu gue ceritain, dan tentang hal-hal positif yang ada di kota gue biar kamu-kamu yang ada di luar kota gue gak hanya terperangkap di pemberitaan negatifnya aja. Dan kayanya ini jadi penyebab permintaan AdSense gue belum di-aprove Google. Harus gue akui, ini semua karena efek dari penundaan. Yap! Gue orangnya suka banget nunda-nunda pekerjaan. Tapi, sekarang gue udah belajar untuk menghilangkannya. Gak instan, tapi pake proses. Gue coba menghilangkannya dengan menguranginya sedikit-sedikit.

Ini cerita malam minggu gue. Yang tertarik pengen tau, silahkan diklik lanjutin bacanya.

Selasa, 09 Juli 2013

Malam Minggu, 6 Juli 2013 - Tanding Bareng

Malam ini gue putusin menunda mandi dan sepertinya gak akan mandi karena gue juga gak ada rencana keluar. Lagipula, tadi siang temen baru gue, Aad sms gue, katanya pengen datang tanding PES2013. Kali aja ada yang gak tau, itu game sepakbola. Dan yang gue pake, yang buat PC. Dia pengen datang bareng temen-temen yang lain, Utam sama Fandi. Oh iya, ini dialog gue dengan Aad waktu dia sms gue. Gue kasi tau soalnya gue ngerasa aneh aja di sms-nya yang terakhir. Hmm..atau mungkin gue aja yang gak biasa nerima sms model begitu. Iya mungkin.

Rabu, 03 Juli 2013

Cerita Malam Minggu 29 Juni 2013 - Dari Ngedit Lagu, ke GP, Sampe ke Pelangi Berwujud Anak Ayam

Di sore sebelum tiba malam minggu, gue berencana akan ke kosan yang juga merangkap jadi studio rekaman sederhana punya temen gue, Yudis. Sekedar info aja, dia gak ngekos, tapi dialah si Bapak kosnya. Gue rencananya datang ke situ buat ngedit lagi hasil mixing lagu-lagu gue. Untunglah dia mengiyakan waktu gue sms-in dia nanya boleh enggaknya gue datang ke situ, karena kali aja dia mau keluar malam mingguan. Dia emang beneran mau keluar malam mingguan, tapi nanti sekitar jam 9 malam, jadi dia minta gue datangnya jam 7 malam.

Gue kemudian coba minjem si-2012 punya Bapak gue (gue belum bisa move on dari plat nomernya yang sekarang udah keganti). Tapi, ternyata Bapak gue juga lagi ada perlu, jadinya dia gak bisa minjemin. Gue akhirnya berpikir malam ini sepertinya akan jadi biasa saja. Gue akan menghabiskannya dengan ngetwitt-ngetwitt dan chatting-chatting gak jelas sampe waktunya udah jam 12 malam gue akan tidur.

Tapi...........

Minggu, 30 Juni 2013

Sepuluh Harapan Buat Ji' Em -> GM (Gagas Media)



Hai Ji’Em
Sebelumnya gue ucapin Selamat Ulang Tahun. Dan gue doain semoga kamu selalu dapetin yang terbaik dari hal-hal yang baik. Ciee..kalo dalam hitungan manusia, kamu udah deket mau jadi remaja nih sekarang. Dan di hari ulang tahun kamu ini, gue punya sepuluh harapan khusus buat kamu. Sama kan kaya angka usia kamu? hehe.


Rabu, 26 Juni 2013

Cerita Malam Minggu, 22 Juni 2013 - Lomba PES 2013

Ternyata emang sulit banget ya ngelawan males. Tiap udah diniatin mau rajin, males selalu aja berhasil pengaruhi otak dan tubuh untuk ngalahin rajin. Senjata mereka, kalo gak ngantuk, ya penundaan. Dan akhirnya, akibatnya jadi gini, kejadian setiap malam minggu gue yang mau gue ceritain jadinya menumpuk.

Gue coba inget-inget lagi, ternyata gue udah gak bisa ingat lagi gimana detail kejadiannya. Ada sih gue bikin catatan di hape, tapi bodoknya gue, gue gak taro tanggalnya. Akhirnya gue jadi bingung mau nyeritainnya berurutan gimana. Maafin ye, kalo tiga cerita di tiga malam minggu gue sebelumnya jadi gak bisa gue ceritain.

Dan mulai dari postingan cerita malam minggu yang ini, gue akan coba rutin posting cerita tentang hal-hal yang gue alami di malam minggu gue. Dan kembali lagi gue ingetin, gue bikin kaya gini karena gue terinspirasi dari Cerita Malam Minggu Miko dan juga biar nantinya kalo gue lagi pengen inget-inget lagi apa aja yang udah terjadi di malam-malam minggu gue, gue tinggal buka lagi aja blog gue. Oh iya, dan ini juga gue anggap sebagai doa, semoga aja  di setiap malam minggu gue selalu ada kejadian menarik dan suatu saat bisa ada dia lagi di malam minggu gue.

Mari mulai baca cerita gue....

Kamis, 13 Juni 2013

Selamat Tinggal si-2012?



Hari ini gue gak jaga pagi karena gue mau nemenin temen sekaligus tetangga gue, Iswari ke sekolah buat bantuin penelitiannya. Dan gue perkirakan, sepertinya hari ini cuma akan cukup buat bagiin kuesioner ke anak-anak itu. Soalnya yang tadi malam kita janjiannya mau ke sekolah jam setengah 8 pagi, sekarang malah berangkatnya jam setengah 9..hehehe. Salah gue juga sih mungkin. Gue bangunnya jam setengah 8. Terpengaruh mendung juga sih. Jadinya jam 7 berasa masih jam 6. Pas nyampe di sekolah, yap! Bener! Sesuai perkiraan gue! Abis itu kita langsung pulang.


adityaditio.com
Terpampang dengan gagahnya

Sabtu, 08 Juni 2013

Donor Darah Untuk Mamanya Apo

Karena dua minggu sebelumnya gue gak sempat ceritain cerita malam minggu gue, jadi kali ini gue akan nyeritain dua cerita malam minggu gue. Gue jadi ngerasa wajib aja buat nyeritain malam minggu gue.

Cerita pertama di dua minggu sebelumnya dan cerita kedua di malam minggu yang baru aja lewat ini. Biar tidak kepanjangan dan lo jadi malas duluan buat bacainnya pas liat susunan paragrafnya yang banyak, jadi postingan kali ini adalah cerita malam minggu gue di dua minggu kemarin.

Kamis, 06 Juni 2013

Kejutan Ulang Tahun Buat Arni

Arni adalah teman sekelas Ainda di kampus. Sebenarnya mereka berdua pernah satu sekolahan waktu SMA, hanya saja waktu itu mereka beda kelas, jadi gak saling kenal dan otomatis gak bisa seakrab sekarang pas udah di kampus. Hari ini adalah ulang tahun Arni. Dan Ainda mengingatnya. Makanya dia kemarin udah persiapin semuanya buat kasi kejutan buat Arni.

Taken from fashionabg.blogspot.com
 

Senin, 03 Juni 2013

Sekedar Kasi Tau Tentang Blog Gue

Pagi ini di kota gue yang luka lamanya semakin hari semakin mengering, kini harus dipaksa basah lagi oleh orang-orang yang ngerasa gak nyaman kalo liat lukanya kering. Luka itu pasti punya bekas, tapi kalo terus-terusan basah, pasti akan terasa terus jika punya luka. Coba deh kalo udah kering, pasti udah gak kerasa lagi kalo punya luka, entar nanti ada yang tanyain baru deh sejarah lukanya bisa jadi sebuah cerita yang menarik untuk diceritain. Yap, hanya sebuah cerita saja tanpa harus mengalami sejarah itu berulang. Dan gue terus berdoa semoga sejarah yang bikin kota gue luka, gak terulang lagi.

Taken from sembirink.blogspot.com

Senin, 20 Mei 2013

Di antara Rintik dan Listrik yang Padam

Kalo kamu baca label postingan kali ini, gue tau apa yang ada di pikiran kamu. Iya, gue memang terinspirasi dari Malam Minggu Miko yang dibikin sama Raditya Dika. Gue tidak menontonnya rutin setiap malam minggu di TV Kompas. Tapi, gue rutin liat di youtube setiap hari Senin. Gue kemudian download semua serinya terus gue nonton rame-rame di tempat keramat gue (sebenarnya tempat gue naro komputer gue, tempatnya semacam ruangan yang tidak pake pembatas di rumah gue)  yang gue sebut Ponyo Camp. Dua malam minggu gue lewatin dengan nonton serial ini bareng teman-teman gue.

Sekarang Malam Minggu Miko udah gak ada lagi. Dan gue pernah liat di timeline gue kalo Raditya Dika gak akan buat lagi lanjutannya. Saat baca itu, gue langsung mikir, malam minggu-malam minggu gue nanti gimana? Harus kulewati dengan apa nanti malam itu disaat gue udah gak punya seseorang lagi untuk menemani?

Gue akhirnya punya ide untuk ceritain malam minggu gue sendiri. Dan ini cerita pertama gue di cerita malam minggu gue.

Kamis, 16 Mei 2013

Jhon Sang Keironisan

Hari ini gue ketemu temen seangkatan gue di kuliahan, namanya Jhon, nama lengkapnya Jhon Baron Losi. Baca ada 'Baron' di namanya, kamu bisa jadi langsung ngebayangin Jhon ini orangnya tinggi besar dengan roti isi enam garis yang nempel di perutnya plus suaranya yang berat kalo lagi bilang "Hi girl!", karena gue juga gitu waktu pertama kali dengar namanya disebutin di absen. Dan begitu gue liat yang angkat tangan kaya gimana, ternyata Jhon itu gak sesangar namanya. Orangnya punya badan yang biasa aja, muka yang biasa aja, rambut yang biasa aja, dan karena dia lebih tinggi dari gue, gue jadi merasa dia punya keluarbiasaan di tinggi badannya. Setelah cukup lama kenal, gue juga akhirnya tau kalo Jhon ini adalah anak yang super terlalu sangat sopan. Dan berkat terlalu sangat sopannya, sampe pernah bikin otak yang di kepala Miss Ika, salah satu dosen kita, berbuih dan keluarin suara dari hidungnya seperti bunyi teko yang bunyi pas air mendidih.

Senin, 13 Mei 2013

Daftar Mantan

Awalnya cuma bisa liatin temen punya, terus jadi pengen punya, dan akhirnya bisa punya. Dan waktu yang gue butuhin buat pindah dari 3 tahap ini gak sedekat tanda koma sama spasi yang jadi jarak pemisah dari tahap satu ke tahap berikutnya. Gue bahkan butuh waktu sampai bertahun-tahun dan kesabaran yang bener-bener extra buat jalaninnya. Dan bohong banget kalo rasa iri itu gak pernah muncul di gue. Ya, iri itu selalu ada tiap liat temen-temen udah pada punya. Tapi, gue selalu punya cara buat ngelawannya. Dengan melihat diri gue di depan cermin. Di depan cermin itu gue akan liatin diri gue sampe berjam-jam, liat lebih dalam dan lebih dalam lagi, lalu berkata pada diri sendiri, "Dit! Sabar! Nga pasti punya juga!" (Lo pasti punya juga ko!).

Selasa, 23 April 2013

Merah (Hitam) Putih di Temporasi 2

Sebelum gue lupa dan momen ini akhirnya berlalu begitu saja, gue coba memunguti satu persatu serpihan momen ini kemudian gue satuin kemudian gue pun mulai ngetik. Tik..tik..tik bunyi jari gue di tuts kibor.
 
Ini tentang gue, Andika-adik gue, Apeng dan Anggi-dua sohib gue yang coba ikuti lomba yang dibikin majalah TEMPO. Nama lombanya, TEMPORASI 2. Kenapa ada '2'? Karena ini adalah semacam season lanjutan dari kegiatan dengan nama yang sama. Untuk kamu yang penasaran, kamu bisa cek di sini.

Rabu, 10 April 2013

Terima Kasih Hujan



Aku seakan berjalan mundur. Melangkahkan kakiku perlahan melalui setiap lorong waktu yang tergambar di pikiranku menuju ke satu titik, momen ketika kamu bersamaku. Apa yang terjadi? Kenapa aku berjalan mundur lagi sedang aku sekarang terus berusaha merangkak maju? Ya sepertinya aku mengerti. Hujan. Iya, semua karena hujan. Hujan yang sekarang sedang menyapaku lembut di pagi yang selalu ingin ku hindari karena harus memaksaku sadar kalau kini tak ada lagi dirimu untukku. Dirimu dengan senyum indah itu, dengan tawa riang itu, dengan cerita atau kadang keluhan-keluhan tentang teman-temanmu atau harimu yang kamu lewati tanpaku, dan dirimu yang hanya sekedar ingin menghabiskan sarapanmu dan kemudian memintaku mengambilkan segelas air untukmu. Hmm..pagi yang sungguh indah dan kini seakan sedang terlukis kembali di depan mataku, momen itu, perlahan. Dan terima kasih untukmu malam yang telah menjadi mesin waktuku untuk sejenak kembali ke waktu itu, ketika pelukan di bawah hujan itu masih hanya untukku.



Selasa, 09 April 2013

Selamat Ulang Tahun Mama

Ulang Tahun Mamaku itu sebenarnya tanggal 7 April di hari Minggu kemarin. Kami anak-anaknya (gue, Rati, dan Andika) ingin banget bisa merayakannya. Misalnya, dengan pergi rekreasi ke pantai, atau hanya sekedar ngumpul di P2 (baca: Pe Dua) atau Pantai Penghibur sambil karaokean. Tapi, kami sadar, kami belum mampu untuk mengajak Mama. Jadinya, hari Minggu kemarin hanya berlalu seperti hari biasanya. Like there is nothing special, dari si bulat kuning muncul sampai dia gantian shift dengan si bulat putih. Gue, sebagai anaknya merasa malu karena belum bisa kasi apa-apa ke mama gue. Memang beliau nggak pernah ungkapin sesuatu yang beliau mau lewat kata yang keluar dari mulutnya, tapi gue yakin banget, if 'something' is hiding in her heart. Dan dengan segenap kemampuan gue sebagai anak, gue coba bikin puisi buat mama gue sebagai hadiah buat beliau ( maaf baru bisa kasi ini :( ) :

 

Jumat, 05 April 2013

Pe u pu, tambah el pul, es a sa, dibaca PULSA

Gue yakin banget kalo di dunia yang nyata dan gak abadi ini (wuih..kalimatnya..) udah banyak banget yang make hengpong atau HaPe atau telepon genggam, atau apapun kamu nyebut benda itu. Benda yang bisa bikin kamu terhubung dengan orang lain, entah itu ortu kamu, adik kamu, kakak kamu, kenalan kamu, gebetan kamu, seli..... (oke gue stop, sebelum jadi curhat) dengan melalui suatu proses, yaitu menelpon atau ditelpon. Dan keyakinan gue ini makin kuat karena berdasarkan fakta yang dilaporkan oleh PBB kalo ternyata yang make Hp itu lebih banyak dari yang punya toilet! Wuih!! 
(Kamu bisa gugling dengan kalimat kunci "Jumlah Pengguna Ponsel Dunia Lebih Banyak dari Pemilik Toilet" kalo mau liat info lebih lengkapnya). 

Oke tahan dulu guglingnya. Lanjutin baca postingan gue dulu ya.

Senin, 01 April 2013

Di Telpon Gen Fm (Part II)


Sebelum akhirnya salah satu cerita gue ini expired dan dikerubungin laler, gue coba berperang sama rasa malas gue buat nyelesaiinnya. Jadi, postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan gue dulu, Di Telpon Gen Fm (Part I).  Disini gue mo ceritain gimana ceritanya waktu gue ditelpon Radio Gen Fm dari Jakarta.

Jadi lo beneran ditelpon Gen Fm?

Kalo dalam keseharian gue di Poso, kalimatnya jadinya kaya gini
 

*Jadi butul nga ditelpon itu Gen Fm?
Iya. *Dengan nada yang mencoba biasa saja*

Senin, 25 Maret 2013

Tulisan Arab dan Pengalaman Baru


Janji adalah kata yang tersusun dari huruf J, A, N, dan I. Huruf J-nya ada 2 dan yang lainnya cukup 1 aja. Kemudian melahirkan 1 kata yang punya makna sangat dalam -> UTANG. Namanya utang harus dibayar, kecuali karena 3 hal oleh yang kita utangin: diikhlasin, dilupain, atau gak ketemu 3 hari sama yang kita utangin. Dan postingan gue kali ini adalah bayaran buat janji gue yang mau nyeritain soal Tulisan Arab. So, here we go:
Gue lagi asik memainkan dengan penuh suka cita mouse di warnet meja kantor 2 gue buat mengarahkan jagoan gue di Soul Crash, game yang ada di eFBi. Tiba-tiba, pintu terbuka dan muncullah dengan sangat cetar membahana dua orang anak SMA yang mukanya udah kaya anak kuliahan semester akhir pengen nge-print gambar yang udah mereka siapin sebelumnya buat di print di kertas stiker. Kayanya sih mau di pake gaya-gayaan biar lebih keliatan cowo banget. (Dengan muka seperti itu, kurang cowok apalagi?).

Selasa, 19 Maret 2013

Selamat Ulang Tahun Untuknya

Hari ini adalah hari spesial untuknya.
Seseorang yang selalu jadi spesial buatku.
Meskipun aku mungkin tidak lagi jadi yang spesial buatnya.

Spesial itu adalah sesuatu yang khusus.
Dan sekarang aku sedang berusaha menyelesaikan suatu yang spesial ini.
Semoga saja spesial ini bisa selesai hari ini.
Tanpa harus terlewat sehari di hari spesial ini.

Senin, 18 Maret 2013

Kenapa Gue bukan Kita?

Ani: "Gue mau ke Pasepo (Pasar Sentral Poso) dulu ya"
Roro: "Ok."
Roro (dalam hati): "Pe so' le. Cuma mo pi pasar pake gue2. Cuma di Poso ini, kong pake gue2. Hueeek!"

(Untuk sekedar kalian tau, Ani ngomong tidak untuk tujuan bercanda)

Mungkin ada yang pernah ngalamin percakapan seperti ini. Entah yg jadi Ani atau Roro, atau pernah jadi keduanya di situasi dan kondisi yang beda, dan super duper sangat gak mungkin kalo kamu bisa jadi keduanya dalam satu sikon. Jika kamu bisa. Berarti sudah saatnya kamu nambah daftar pasien di Rumah Tidak Sehat Jiwa Mamboro (RSJ yg di Palu).

Gue yakin banget lo pasti sering banget nemuin di Poso, orang seperti Roro. Entah itu, teman kamu, teman dekat kamu, teman jauh kamu, teman jauh dekat 2 ribu kamu, atau siapapun yang lo kenal bahkan yang lo tidak kenal sekalipun. Kalo dapet orang se-Poso terus ngomongnya pake "gue" dan "lo" dan bukan untuk maksud sekedar bercanda aja, langsung deh mengganggap orang lain itu so' karena keJakarta2an. Dan kalo lo tanya pendapat gue soal orang tipe kaya Roro...., gue akan jawab.....

Sabtu, 09 Maret 2013

Di Telpon GEN Fm (Part I)

Gue mo ceritain kejadian yang menimpa gue. Ini MENDADAK, TIBA-TIBA, TAK TERDUGA !! (gue sengaja pake huruf kapital semua biar lebih dramatis. O iya kali aja ada yg gak nyadar,, arti katanya sama semua ko).
Jadi ceritanya gini. Nih kejadian terjadi pas kemarin gue mo tukeran shift (penulisannya bener gak ya?) dengan teman gue, Mas Wahyu. Kita lagi sibuk ngebahas soal pesanan ketikan yang tulisannya pake tulisan arab (soal pesanan pake tulisan arab ini, detailnya nanti gue ceritain di postingan berikutnya). Tiba2 hanphone gue yang iklannya ada anggota The Master itu berdering. Diiringi nada dering HaPe gue, lead guitar fix you-nya Coldplay, teman gue langsung bilang, "Nah itu dia (sebut saja bos kita) telpon". Tapi, filling (penulisannya bener gak ya?) gue berkata lain. Nih, jgn2 dari radio yg ada penyiarnya si om gendut ganteng yg bulu keteknya lebih panjang dari rambutnya yg namanya kalo di kasi akhiran -an jadi membentuk kata benda "pertengahan" dan yg orangnya gaul abis itu deh. Gue liat nomornya ada nomor +621-nya di depan. "filling gue kayanya bener nih", kata gue dalam hati yg terdalam. Gue angkat...
D A N.......................... 
T E R N Y A T A......................... 
Beneran!
Gue ditelpon sama 98.7 Gen Fm. Gue pun mendadak jadi berasa gaul banget.. (biasa aja sih sebenarnya, soalnya gak bikin gue punya mazda atau minimal di follow sama Ditta.. *modus* Hehehe)

Nanti deh gue ceritain cerita selanjutnya gimana... Soalnya gue musti siapin baik-baik. Agak,,,mmmm...me-malu-kan, gue banyak speechless..hehehehe

Senin, 04 Maret 2013

Momen yang Gue Rindukan

Ini salah satu dari sekian banyak momen yang selalu saja berputar-putar di dalam kepala gue. Tidak akan bisa terlupakan, terganti, ataupun terhapus, walaupun mungkin sudah ribuan kali gue coba untuk ngehapusnya. Tetap saja tersimpan rapi di dalam kepala gue. Otak gue berasa kaya Flash Disk yang ter-protect yang data tersimpan di dalamnya tidak bisa dihapus.

Ini momen ketika dia (Ponyo) ngasi ide ke gue cara untuk habiskan tiap malam Minggu berdua dengan gue. Cuma di kasi ide saja, gue berasa senangnya beribu-ribu kali lipat. :)

Loh, ko cewek sih yang kasi ide?

Senin, 25 Februari 2013

Ada Embun di Mataku

Selama kurang lebih tiga hari mata gue terlihat seperti kaya Sasuke yang habis pake Sharingan. Memang sih sebab dan akibatnya beda banget, tapi adek gue ibaratinnya kaya gitu. Mungkin adek gue pas liat gue lagi kompres mata gue pake handuk kecil yang udah gue kasi air hangat langsung terinspirasi. Soalnya kalo diliat liat gaya gue sama gaya Sasuke pas lagi pegang mata untuk nahan sakit itu sama banget.

Senin, 18 Februari 2013

MERAH PUTIH

Semua ini berawal dari Bapak gue yang tabrakan sama sejenis serangga yang kalo kita di rumah biasa sebutnya "Burung-burung". Nah, Bapak gue itu tabrakan dengan burung-burung itu di bagian mata. Sebenarnya, sampe sekarang gue masih mikir, sebenarnya kronologinya bagaimana.. Bisa jadi Bapak gue gak salah. Bisa jadi Bapak gue hanya korban. Bisa jadi si burung-burung itu yang salah. Bisa jadi tu burung-burung yang sengaja nabrak Bapak gue di matanya. Entahlah, gue serahin semuanya ke yang berwajib.. Nah, jadinya mata Bapak gue berubah warna deh. Yang tadinya putih, mendadak jadi merah plus bengkak. Dan hal ini pun terjadi sampe sekitar 5 hari walaupun sebenarnya Bapak gue udah ke Puskesmas dan Ibu gue pun sudah coba untuk obatin. Tapi, tetap saja tu warna merah tetap betah nongkrong di mata Bapak gue.

Kamis, 14 Februari 2013

Menghidupkan Yang Mati

Jadi gue mo bagi cerita soal tadi malam nih..

Gue, Iyan alias papanya Raihan alias suaminya Dian, Apeng sang perawat, dan Adhe yang barusan masuki dunia baru kaya dunia yang dijalani sama Iyan kumpul di super mini market alias kiosnya Iyan. Bahas soal gimana cara menghidupkan yang udah mati. (Ih Sereeem!) Iya. Kita ngebahas soal bgm cara menghidupkan lagi radio kita dulu, RAS FM. (Gubrak!)
Didorong karena rasa iba melihat siaran radio di kota kami yang modelnya gitu-gitu aja, akhirnya kita sepakat akan nekat ketemu mantan ibu bos kita dan nekat ngomong ke dia kalo kita mau jadian lagi dengan dia. Eh? Maksudnya jalin kerjasama lagi dengan dia. Mencoba lupakan dan perbaiki kesalahan-kesalahan yang dulu pernah terjadi.

Kamis, 07 Februari 2013

Mainan (Kegiatan) Baru - lanjutan

Ini lanjutan postingan gue sebelumnya..

Jadi kegiatan baru gue tu jalan-jalan sore. Tapi, bukan jalan-jalan sore di dalam kota Poso, melainkan jalan-jalan ke daerah pesisir atau ke tempat-tempat yg bisa dibilang cukup jauh dan cukup luar dari kota Poso. Cuma gak sampe ke kota selanjutnya dari kota gue ini.

Sekarang gue lebih berani untuk jalan-jalan kemanapun gue mau. Secara gue sekarang udah punya SIM C. Jadi udah gak ada lagi yg namanya khawatir kalo kalo ada swiping di jalanan. Tinggal pinjam STNK-nya si 2012 punya bapak gue trus cabut deh ngelakuin kegiatan baru gue ini.

Sebenarnya, bisa dibilang ini bukan kegiatan baru. Ini kegiatan lama yg gue perbarui lagi. Yah, perbaruannya gak terlalu tebel sih. Cuma tipis aja. Kegiatannya sih tetap sama, cuma bedanya di alat pendukungnya yg sekarang nambah, yaitu SIM C. Sebenarnya gue kekurangan alat pendukung lainnya, yaitu handycam, yah atau minimal kamera lah.

Senin, 04 Februari 2013

Mainan (Kegiatan) Baru

Sejak gw yg secara status atau bisa dibilang secara teknis udah gak punya someone special lagi, gw punya kegiatan baru. Dan kalo kalian pikir gw akan main mainan yg bentuk sabun, kalian salah besar. Gw punya mainan yg lebih keren dan lebih bisa nge-skip waktu, yaitu main jalan-jalan sore bareng si-2012, motor Revo Black Silver punya sebe (Bapak).

Iya. Memang secara teknis gw udah gak punya someone special lagi. Tapi, entah sampai kapan waktunya, entah dimana ujungnya, gw tetap bikin dia yg gw panggil Ponyo tetap jadi seseorang yg spesial dihati gw. Orang tua gw? Gak perlu kalian tanyain. Itu biarpun gak ditanya, udah otomatis jadi spesial buat gw. Yah, bisa dibilang, gw ngebagi hal yg jadi spesial itu jadi dua bagian. Hal umum dan hal yg khusus, trus yg khusus itu dibagi lagi menjadi beberapa bagian. Khusus dibidang religi, khusus keluarga, dan khusus kehidupan pribadi. Nah orang tua dan dua adik gw masuk di khusus keluarga, trus si Ponyo masuk di khusus kehidupan pribadi. Dan cuma dia seorang yg gw tempatin di khusus kehidupan pribadi bagian cinta. Terobsesi? Kalo yg lo maksud terobsesi itu adalah sangat mencintai, gw akan mengiyakan. Trus kalo yg religi kayanya gak perlu ditanyain. Itu udah terpampang jelas membahana cetar tanpa perlu ditanyakan.
Lo gak perlu tanya yg paling penting yg mana. Gw cuma bisa bilang, yg pasti yg berada di bagian khusus itulah yg terpenting daripada yg dibagian umum. OK!

Sabtu, 02 Februari 2013

Postingan Pertama

Permasalahan yang selalu saja terjadi pas ketika gue udah mulai pengen nulis semua yg udah menumpuk di kepala,,,,mendadak blank. Mungkin karena emang gue gak ada basic mencurahkan semua yg jadi beban pikiran gue dalam benuk tulisan. Iya mungkin.

Kalo ada sesuatu yg bikin jadi beban pikiran, gue terbiasa curhat sama pacar, sama teman yg gue percaya, dan juga kadang kalo inspirasi tiba2 datang,,,gue curhat dalam bentuk lagu yg gue ciptain sendiri. Tapi, pacar,,teman2 yg gue percaya semuanya sudah gak ada lagi. Gak ada lagi teman yg bisa gue ajak berbagi. Mau curhat lewat buat lagu,, gitar pun sudah gak ada. Teman yg jadi tempat gue nge-take lagu sekarang lagi gak bisa.

Dan sekarang tulisan yg jadi postingan pertama gue saja ini gue yakin tulisannya gak beralur. Iya gue sangat sadar postingan pertama ini memang gak beralur. Ah pusing amat. Gue cuma coba mengetik semua yg ada di kepala gue. Yah syukur-syukur kalo bisa ngurangin sedikit tumpukan yg sudah gak beraturan di kepala ini.

Apa yg gue tulis adalah apa yg terlintas di kepala gue. Gue cuma coba nge-skip waktu. Waktu yg kini jadi terasa sangat panjang dan berjalan sangat lambat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...