Kamis, 07 Februari 2013

Mainan (Kegiatan) Baru - lanjutan

Ini lanjutan postingan gue sebelumnya..

Jadi kegiatan baru gue tu jalan-jalan sore. Tapi, bukan jalan-jalan sore di dalam kota Poso, melainkan jalan-jalan ke daerah pesisir atau ke tempat-tempat yg bisa dibilang cukup jauh dan cukup luar dari kota Poso. Cuma gak sampe ke kota selanjutnya dari kota gue ini.

Sekarang gue lebih berani untuk jalan-jalan kemanapun gue mau. Secara gue sekarang udah punya SIM C. Jadi udah gak ada lagi yg namanya khawatir kalo kalo ada swiping di jalanan. Tinggal pinjam STNK-nya si 2012 punya bapak gue trus cabut deh ngelakuin kegiatan baru gue ini.

Sebenarnya, bisa dibilang ini bukan kegiatan baru. Ini kegiatan lama yg gue perbarui lagi. Yah, perbaruannya gak terlalu tebel sih. Cuma tipis aja. Kegiatannya sih tetap sama, cuma bedanya di alat pendukungnya yg sekarang nambah, yaitu SIM C. Sebenarnya gue kekurangan alat pendukung lainnya, yaitu handycam, yah atau minimal kamera lah.
Kegiatan JJS bukan di dalam kota ini memang sering gue lakuin kalo pikiran gue lagi kacau. Entah kenapa, gue ngerasa terhibur saja kalo sudah berada di jalan. Berasa kaya masalah yg numpuk di kepala gue tu hilang terbawa angin di setiap centimeter jalan yg gue tempuh. Entahlah, mungkin ini bentuk pelarian gue. Karena gue gak tau mau share dgn siapa. Pasti kalian langsung nanya, ko gak sama Tuhan? Pelarian ke Tuhan itu sudah pasti dong! Gak perlu kalian tanyain! Setiap ada masalah gue pasti larinya ke Tuhan. Cuma, kadang kan kita perlu juga sesuatu dari kalangan dan spesies kita sendiri, yaitu seseorang dan mungkin lebih baik lagi kalo kita punya seseorang itu dari lain jenis alias pacar.

Oke balik lagi ke JJS ini. Sudah hampir seminggu ini gue rutin JJS ke kawasan yg tidak di dalam kota. Kalo lo tanya tempatnya kemana, gue cuma bisa bilang gua gak punya tempat tujuan untuk gue singgahi.

JJS ini mulainya habis gue solat Ashar, lebih kurangnya udah mo jam 4 sore gitu. Trus gue mulai deh ajak si-2012 jalan. Sepanjang perjalanan kadang gue ngomong sendiri, kaya lagi curhat gitu, curhat sama si-2012, angin, dan jalanan aspal yg gue lewatin. Yah, lumayanlah, mereka bisa jadi pendengar yg baik. Mereka bisa jadi teman fiktif gue yg bisa menghibur gue disaat gue lagi sedih, kacau, hampa, kosong kayak sekarang ini. Gila? Terserah deh mo bilang apa. Tapi, cuma ini cara gue untuk ngehibur gue sendiri.
Kadang juga kalau udah puas ngomong, gue coba ganti dengan nyanyi. Nyanyi sekeras mungkin di jalanan yg sepi sambil gue pacu si-2012 sekencang mungkin. Semakin keras volume gue nyanyi, semakin kencang pula si-2012 gue melaju lewatin jalanan.
Gue sengaja milih habis Ashar perginya, karena selain sinar matahari udah gak terlalu panas walaupun ternyata gue baru sadar tetap bisa menghitamkan kulit, gue cuma coba nge-skip waktu. Lumayan, waktu sejam jadi gak berasa plus gue bisa dapat rasa capek plus pantat keram karena sejam di jalanan bareng si-2012. Nah, rasa capek itu yg gue butuhin buat bikin gue cepat ngantuk kalo pas malam. Jadinya cepat tidur, trus gak berasa udah ketemu pagi deh.

Ini cara gue biar hari-hari itu cepat terganti meski gue tetap saja merasa waktu di hari-hari gue kaya lagi jalan sambil nge-daki gunung, lambat banget. Gue gak tau sampai kapan gue akan lakukan ini. Mungkin setahun... 10 tahun.., gue bener2 gak tau. Gue selalu mimpi dan cuma bisa berharap, tiba-tiba dia datang seperti waktu itu disaat gue mau keluar lakuin kegiatan ini dan bilang sebuah kalimat yg secara mendadak dan secara ajaib nge-hapus kesedihan, kekacauan, kehampaan, dan kekosongan yg sedang terjadi di hidup gue. Yg akhirnya gue berhenti untuk melakukan kegiatan ini atau tetap lakuin kegiatan ini dengan ditemani dirinya yg sudah jadi kekasih gue lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...